Rabu, 30 April 2008

Shorinji Kempo Dojo IAIN Antasari Banjarmasin

Semangat Juang untuk Kenshi Dojo IAIN Antasari Banjarmasin


Bela diri Kempo pada dasarnya telah lama hadir di lingkungan kampus IAIN Antasari Banjarmasin. Pada awalnya, seni bela diri yang aslinya dari kawasan timur Asia ini tidaklah begitu dikenal di kalangan mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin. Namun seiring waktu semenjak kehadirannya, ternyata terlihat perkembangan yang cukup baik, di mana secara kuantitas banyak mahasiswa dan juga sebagian pelajar di lingkungan kampus yang antusias dan bergabung dalam rutinitas latihan. Menyadari hal tersebut, terbersitlah keinginan utnuk menjadikan Kempo sebagai salah satu jenis bela diri yang diakui secara kelembagaan oleh semua pihak. Hingga kemudian dengan adanya koordinasi dari Pengurus Besar Persaudaraan Bela diri Kempo Indonesia (PB Perkemi), Pengurus Daerah Perkemi Kalimantan Selatan (Pengda Perkemi Kalsel), Pengurus Cabang Perkemi Kodya Banjarmasin (Pengcab Perkemi Kodya Banjarmasin),dan juga adanya restu dari pihak Senat Mahasiswa dan Pimpinan IAIN Antasari Banjarmasin,maka pada tahun 1986 lahirlah sebuah wadah latihan (dojo) sekaligus salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang dinamakan Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Dojo IAIN Antasari Banjarmasin.
Pada perkembangan selanjutnya, Perkemi Dojo IAIN Antasari Banjarmasin tidak saja mencetak dan menghasilkan para kenshi (sebutan untuk atlit Kempo) yang disiplin, jujur, handal, dan kompatibel, tetapi juga aktif dalam agenda-agenda di tingkat daerah dan nasional. Bahkan saat itu, Perkemi Dojo IAIN Antasari Banjarmasin merupakan salah satu dojo Kempo di Kalimantan Selatan yang senantiasa dipercaya untuk mengikuti kejuaran-kejuaraan kempo di berbagai wilayah di Indonesia, dan berhasil mencapai predikat yang gemilang. Dengan melihat prestasi yang telah diraih maka kami sebagai generasi penerus bertekad untuk terus memajukan dan mengembangkan Kempo di Kampus tercinta kami dan dengan adanya keinginan untuk melangkah ke depan dengan sebuah cita-cita; ingin mengidup-tumbuh-kembangkan kembali beladiri kempo dan menjadikan Perkemi Dojo IAIN Antasari Banjarmasin sebagai wahana bagi mahasiswa IAIN Anatasari Banjarmasin khususnya serta pelajar dan masyarakat umumnya untuk menempa fisik, jiwa, pikiran, dan sikap mental yang kuat dan penuh semangat sebagai salah satu bekal awal untuk mempersembahkan sumbangsih kecil bagi masyarakat, bangsa dan Negara, maka dengan itu Perkemi Dojo IAIN Antasari akan terus berjuang demi mencapai tujuan itu.














Bagi yang mau Ikut latihan, datang aj langsung ke Dojo IAIN Antasari Banjarmasin...
Tempat dan Waktu latihan:

- Selasa Sore 16.30 wita
- Kamis Sore 16.30 wita
- Minggu Pagi, 07.00 wita

E-Mail : syaipul.fadilah@gmail.com
Sempai Jud Bendika, Sempai Sarman dan Sempai Heri.
meng informasikan alamat dojo Shorinji Kempo di Balikpapan
bertempat di Gedung Gelora Patra Pertamina Balikpapan
di depan Lapangan merdeka.
dan ini beberapa dojo lain di Indonesia alamat email pengurus daerah/cabang sebagai berikut ..


12 komentar:

Anonim mengatakan...

hallo...
dibanjarmasin dojo kempo ada dimana saja?
di IAIN Antasari latihan setiap hari apa dan kapan waktunya?

Syaipul Fadilah, S.Th.I., M.A.P mengatakan...

di Banjarmasin yang saya tahu terdapat 3 dojo yang masih aktif. Di IAIN Antasari Banjarmasin, alamatnya Jl. A. Yani Km.4,5 komplek IAIN Antasari Banjarmasin dan waktu latihan setiap hari selasa sore, kamis sore, dan minggu pagi. ke dua di Universitas Lambung Mangkurat (unlam), Alamat: Jl. Brigjen. H. Hasan Basri. di Unlam ini kalau g' salah latihan setiap hari rabu sore sama minggu pagi. dan yang ketiga di Politekhnik Banjarmasin. Alamat: Jl. Brigjen. H. Hasan Basri, waktu latihan saya kurang tahu.

Anonim mengatakan...

semoga kalian menjadi pejuang Islam yang terdepan dalam berjihad! Allahu Akbar

LDK AMAL mengatakan...

Majuuuuu, banting semua musuh2 Islam. Allahu Akbar

Anonim mengatakan...

Assalamu 'Alaikum Wr.Wb...

Osh Rei !
Salam kenal untuk teman2 di Dojo IAIN Antasari Banjarmasin. Perkenalkan saya dari Dojo Berau Coal (www.kempo-bc.org), Kabupaten Berau-Kaltim (asal urang banjar).
Maju terus para kenshi, pertahankan semangat BUSHIDO, pegang teguh akidah kita untuk memperkuat ISLAM.
Kesshu !

Anonim mengatakan...

wah, sudah hampir 4 tahun lebih kada pernah latihan kempo lagi, tapi semangat dan filosofinya msh ada sampai sekarang :D

apa kabar kak? wah, foto2nya jd meingatkan pas porprov dulu. boleh minta foto2nya lah kak?
sekarang msh di IAIN atau dimana?

salam,
Hesti

Anonim mengatakan...

Sekarang aku masih Aktif di IAIN... latihan lagi doooong... jadi Ilmu Kemponya g' mandek sampai disitu aj.... Ingat Falsafahnya kaaan... n_n

arie pratama (Arie Rua embang) mengatakan...

Ass.wr.wb
saya arie pratama dulu kenshi asal SMP 6 banjarmasin trus nglanjutin ke dojo Unlam dan juga ikut di IAIN.. mau tanya untuk NIK saya bisa didapat.

email saya. ariepratama23@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

kalo mau ikut tapai gak kuliah di IAIN apa boleh

Unknown mengatakan...

kalo mau ikut tapai gak kuliah di IAIN apa boleh

Syaipul Fadilah, S.Th.I., M.A.P mengatakan...

Boleh, dojo IAIN tidak hanya untuk mahasiswa IAIN Antasari, namun juga buat umum. Silahkan bergabung...

Unknown mengatakan...

Osh senpai, nama Sy Agus Ilham, sy kensi dri Sumatera selatan, mohon izin mengikutin latihan.🙏